Sunday, April 13, 2008

Perhitungan Suara Sementara Menegangkan Cagub dan Cawagub Jabar

Usai pencoblosan di TPS-TPS se-kota Bandung pagi tadi, situasi kota Bandung cukup menegangkan bagi ketiga pasangan kandidat. Kondisi itu dipicu oleh laporan perhitungan suara sementara dari institusi survei yang dilakukan secara serentak di Hotel Homann (Pusat Kajian dan Studi Pembangunan), Hotel Preanger (Lingkaran Survei Indonesia) dan Hotel Papandayan (Pusat Studi Demokrasi dan HAM).
Perhitungan sementara dari institusi survei tersebut menjadi acuan sementara bagi Tim Sukses dari ketiga pasangan kandidat. Sementara para kandidat mengamati hasil perhitungan sementara dari KPU Jabar.
Ahmad Heryawan dan Yusuf Macan Effendi merayakan kemenangan sementara pasangannya di Hotel Papandayan, Bandung. Ahmad Heryawan mengatakan bahwa, “Saya percaya dengan hasil perhitungan Quick Count yang dilakukan oleh KOMPAS itu akurat,” kata Ahmad Heryawan di Hotel Papandayan, Bandung, Minggu (13/4) petang. Meski demikian Ahmad Heryawan masih menunggu hasil perhitungan dari KPU Jabar.
Sementara itu hasil rekapitulasi perhitungan suara sementara pada pukul 21.31.29 di Kantor KPU Jabar Danny-Iwan 30,42%, Agum-Nu’man 31.34%, Heryawan-Dede 38,24% dari 382.849 total suara sementara yang diserahkan dari sembilan (9) KPU kabupaten/kota, meliputi Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Purwakarta, Kota Banjar, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya.
Data perhitungan suara di KPU Jabar, jalan Garut, Bandung, akan terus bertambah sambil menunggu masukan hasil suara dari KPU kota dan kabupaten yang tersisa. (Argus Firmansah/JN/Bandung)

No comments: