Friday, April 11, 2008

KPU Jawa Barat Dikunjungi Gubernur Jawa Barat

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Jalan Garut - Bandung, dikunjungi Gubernur Jawa Barat, Danny Setiawan, Jumat (11/4) sore.

Danny Setiawan, sebagai Gubernur Jawa Barat, melakukan pantauan terakhir ke kantor KPU Jabar tentang persiapan KPU Jabar dalam pelaksanakan pesta demokrasi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April mendatang.

“Pemilihan Gubernur sebagai salah satu langkah pembangunan Jawa Barat yang dibiayai oleh APBD Jawa Barat. Jangan sampai Pilgub dengan biaya yang sebegitu banyak tidak memberi arti apa-apa untuk pembangunan Jawa Barat,” kata Danny Setiawan. “Setiap warga memiliki hak pilih yang merupakan kedaulatan masyarakat Jawa Barat,” sambung Danny Setiawan.

Setia Permana, Ketua KPU Jawa Barat, mengatakan bahwa sejauh ini persiapan yang berkiatan dengan logistik sudah diselesaikan. Kartu Pemilih diharapkan secara bertahap sampai ke tangan pemilih pada H-1. Setia Permana juga mengakui segala kekurangan di wilayah teknis soal distribusi Segel karena wilayah geografis menjadi kendalanya.

“Jumlah DPT menjadi acuan penyediaan logistik. Kami sudah mencetak 28 juta untuk setiap item logistik,” kata Setia Permana. Sebanyak 63.005 TPS di seluruh Jawa barat dipastikan akan melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini dengan tanpa hambatan yang berarti, kata Setia Permana.

Perihal Penghitungan Cepat (quick-count) menurut Setia Permana harus disadari dan dipahami oleh semua elemen masyarakat sebagai hasil penghitungan suara sementara. Karena penghitungan yang sah menurut KPU Jawa Barat adalah penghitungan secara manual oleh KPU Jawa Barat.

“Saya puas dengan kinerja KPU Jawa Barat, bahwa semua maslah sudah dapat diatasi moleh KPU Jawa Barat,” kata Danny Setiawan usai bertemu dengan jajaran KPU Jawa barat di jalan Garut, Bandung.

No comments: