Friday, April 4, 2008

Agum Gumelar: Jaga Persatuan dan Demokrasi Jabar Yang Bersih

Pasangan Agum-Nu’man menggelar kampanye di Lapangan Brimob, Cipanas, yang dihadiri puluhan ribu massa pendukung. Sebelumnya Agum Gumelar mengunjungi Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur, dengan menggunakan helicopter melihat infrastruktur yang jauh tertinggal daripada Kabupaten lain di Jawa Barat, sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat.

Agum Gumelar membicarakan masalah trafficking perempuan dan tenaga Kerja Wanita yang terus meningkat di Jawa Barat. Hal itu, menurut Agum Gumelar merupakan implikasi dari kemiskinan masyarakat Jawa Barat yang terus meningkat.

“Jangan sekali-sekali membangunkan massa yang sedang tidur. Jangan merusak demokrasi Jabar dengan menurunkan dan merusak sepanduk dan baligo saya,” kata Agum Gumelar kepada massa pendukung sambil menyerukan untuk tidak melakukan tindakan yang sama.

Kampanye Agum-Nu’man dilanjutkan di Lapangan CTC, Cibinong, Kabupaten Bogor. Massa pendukung Agum-Nu’man di Cibinong juga hadiri oleh ratusan massa dari Viking Persib selain massa dari partai pendukung pasangan Agum-Nu’man. Kampanye Agum-Nu’man diakhiri dengan mengunjungi Pasar Citeureup di Jalan Sabilillah, Kabupaten Bogor.

“Pasar tradisional harus tetap hidup, tapi pemeliharaan kebersihannya harus dijaga,” kata Agum Gumelar usai meninjau Pasar Citeureup.

Sementara pasangan Heryawan-Dede melakukan kampanye di Lapangan Dolog, Kabupaten Subang, dan menyampaikan program-program yang sama seperti dikatakan di sebelumnya di Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Pasangan Danny-Iwan sejak Kamis (3/4) pagi melakukan kampanye di Kabupaten Bandung dengan mengunjungi Pasar Sayati di Jalan Terusan Kopo. Kampanye akbar dilakukan Danny-Iwan di Lapangan Tutuka, Kecamatan Cingcin, Kabupaten Bandung, dengan dihadiri Bupati Kabupaten Bandung, anggota DPR RI dari partai Golkar dan Demokrat, serta Bobotoh Persib.

Persiapan pengaman Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2009-2013 oleh Kapolda jabar telah diturunkan sebanyak 18.000 personil, jumlah itu belum termasuk Linmas di setiap Kecamatan dan OKP setempat.

Humas Ploda Jabar, Kombes Polisi Dade Ahmad, mengatakan, “Polda Jabar sudah mengintruksikan seluruh Polres dan Polsek se-Jawa Barat untuk mengamankan kampanye dan pelaksanaan pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada tanggal 13 April mendatang. Jajaran kami sudah melakukan simulasi dan latihan pengaman sampai tingkat ancaman paling ekstrim,” kata Dade Ahmad di Polda Jabar, Bandung Kamis (3/4) pagi.

Logistik untuk pemilihan langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2009-2013 sudah 85 prosen didistribusikan ke seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat. “Surat suara, kotak suara dan lain-lain sudah dikirim ke daerah. Hari ini tinta sedang dalam proses pengiriman. Kartu pemilih belum selesai karena perlu proses untuk pencetakan nama pemilih,” kata H Deddy S Warmana di Bekasi saat memantau distribusi logistik Kamis (3/4) siang.

Pantauan distribusi dan kelengkapan logistic yang akan dipergunakan pada tanggal 13 April 2008 mendatang oleh Jurnal Nasional di beberapa daerah dapat dikatakan bahwa kelengkapan logistik di beberapa kecamatan belum merata. (Argus Firmansah/Bandung)

No comments: