Saturday, April 26, 2008

Danny dan Agum Terima Kekalahan

Gubernur Danny Setiawan menyatakan pihaknya menerima dengan baik hasil keputusan KPU Jabar. Usai lengser menjadi Gubernur bulan Oktober 2008 mendatang, Danny Setiawan menyatakan akan tetap membangun Jawa Barat dengan cara mengabdi. Meskipun bentuk pengabdiannya belum diputuskan.

Hal itu diucapkan Danny setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Jawa Barat memutuskan Gubernur dan Wakil Guebrnur terpilih adalah pasangan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf.

"Saya akan mencari satu ruang pengabdian yang lain. Tapi saya tidak punya bakat untuk berbisnis," kata Danny Setiawan di Hotel Savoy Homann, usai menghadiri Asia Africa Art & Culture Festival di Gedung Mereka, Bandung, Rabu (23/4) pagi.

Pasangan Agum-Nu'man Rabu (23/4) siang menggelar jumpa pers di kediamannya, Jalan Pagergunung, Bandung. Agum Gumelar bersama Nu'man Abdul Hakim menyatakan sikap legowo.

"Demi kepentingan yang lebih besar dan keutuhan kehidupan masyarakat Jawa Barat. Sikap saya dan Nu'man adalah menerima dan menghormati keputusan KPU Jabar," kata Agum Gumelar di kediamannya, Bandung, Rabu (23/4) siang.

Agum juga menyatakan tidak akan melakukan gugatan terhadap keputusan KPU Jabar. Usai konferensi pers pasangan Heryawan-Dede mengunjungi kediaman Agum Gumelar.

Dalam pertemuan silahturahmi itu Ahmad Heryawan menyatakan akan mengajak semua pasangan calon dalam Pilgub jabar 2008 untuk bekerjasama membangun Jawa Barat yang lebih baik.

"Saya sangat mengapresiasi sikap negarawan, Agum Gumelar. Kami akan bekerjasama membangun Jawa Barat dengan mengajak para cagub Jabar untuk terlibat langsung," tegas Ahmad Heryawan di kediaman Agum Gumelar di dampingi Dede Yusuf, beserta keluarga besar dua pasangan cagub dan cawagub Jabar.

Ahmad Heryawan juga mengatakan bahwa dirinya beserta Dede Yusuf sudah melakukan silahturahmi dengan Danny Setiawan dan Iwan R Sulanjana Rabu (23/4) pagi. Komitmen yang sama, yaitu membangun Jawa Barat secara bersama-sama dengan tidak mengecewakan rakyat Jawa Barat.

Di akhir pertemuan itu, Agum Gumelar menyatakan kesiapannya untuk membantu Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf dalam memimpin Jawa Barat. Sumbangsih pemikiran akan diberikan selama dibutuhkan oleh pemerintahan provinsi Jawa Barat mendatang.

"Komunikasi yang baik dan lobby yang baik akan menghadirkan harmonisasi di parlemen," kata Ahmad Heryawan didampingi Agum Gumelar dan Dede Yusuf, Rabu (23/4) petang. (Argus Firmansah/Jurnal Nasional/Bandung)

No comments: