Saturday, May 31, 2008

Tarif XL Tetap Murah Sampai Puas dengan Rp.50

XL memberlakukan tarif baru yang tetep murah bagi pelanggan provider XL ataupun new subscriber sebesar Rp.50 untuk penggunaan telepon pada jam 00.00 - 06.59 dan diberlakukan mulai hari Jumat, 29 Mei 2008, pukul 00.00, dan berlaku sampai batas waktu yang akan diberitahukan lebih lanjut. Tarif murah itu merupakan dedikasi PT. Excelcomindo Pratama Tbk. Kepada masyarakat pengguna selular type gsm.
Tarif XL yang murah di tengah kesulitan ekonomi akibat kenaikan harga BBM oleh pemerintah beberapa waktu lalu tentunya keuntungan besar bagi pelanggan dan pelanggan baru untuk tetap berkomunikasi dengan harga ekonomis.
PT. Excelcomindo Pratama Tbk melalui produk XL BEBAS menargetkan perolehan pelanggan baru atau new subscriber gsm XL melalui program tarif murah tersebut. Sebagai pelopor tarif gsm murah di Indonesia, PT. Excelcomindo Pratama Tbk senantiasa memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggannya meski diakui Vice Presiden XL Central Region Joedi Wisoeda bahwa infrastruktur jaringan XL belum maksimal.
XL sudah diakui masyarakat pengguna gsm sebagai produk operator yang memungkinkan semua orang bisa berkomunikasi dengan selular. Juga sudah terbentuk opini pasar bahwa XL memiliki tariff termurah.
“Kami kembali memberi kesempatan kepada pelanggan untuk dapat nelpon sepuasnya lebih murah lagi. Program ini kami hadirkan sebagai upaya untuk tetap konsisten dalam memposisikan diri kami sebagai operator dengan layanan yang berkualitas dan tariff termurah,” ungkap Vice Presiden XL Central Region Joedi Wisoeda di kantor XL Central Region, Jl. R.E. Martadinata No. 7 Bandung, Kamis (28/5) siang.
Ketika ditanyakan mengapa mengeluarkan program tarif termurah, kata General Manager Sales & Promotion Central Region XL Nuruddin Al Fitroh, bahwa pada dasarnya kebijakan tarif murah didukung oleh pengalaman ongkos investasi PT. Excelcomindo Pratama Tbk. “Bila jumlah subscriber lebih banyak maka ongkos operasionalnya lebih murah,” sambung Nuruddin Al Fitroh.
Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa range waktu pemakaian telepon yang tidak diprediksi malah justru tinggi ratingnya, oleh karena itu kami memberlakukan tarif murah pada jam-jam yang statusnya high utility, yaitu: 20.00 – 01.00, 16.00 – 02.00 dan 23.00 – 01.00.
“Ceruk pasar diambil sebagai potensi pasar untuk user baru,” tandas Joedi Wisoeda menambahkan.
XL juga memberlakukan tarif SMS murah untuk daerah Jogjakarta, Solo, Klaten, Purwokerto, Magelang dan Kebumen, yaitu Rp.40/SMS ke semua operator. Caranya, ketik 125 sms kirim ke 567. program tersebut berlaku untuk lima hari.
Tarif sms murah Rp.100/SMS ke semua operator juga dapat diperoleh pelanggan yang berada di daerah Jawa barat, Jawa Tengah bagian Utara, Brebes dan Pekalongan dengan cara: ketik sms 50 kirim ke 878.
Berikut range talk time XL termurah:
1. Pukul 24.00 – 06.59 pada 5 detik pertama dikenakan biaya Rp.10/detik, seterusnya Rp.50 sampai puas.
2. Pukul 01.00 – 10.59 pada menit pertama dikenakan biaya Rp.10/detik, seterusnya Rp.600 sampai puas.
3. Pukul 11.00 – 17.59 pada dua menit pertama dikenakan biaya Rp.10/detik, seterusnya Rp.1200 sampai puas.
4. Pukul 18.00 – 23.59 pada 200 detik pertama dikenakan biaya Rp.10/detik, seterusnya Rp.2000 sampai puas.
Range talk time XL di atas, kata Nuruddin Al Fitroh tetap murah dibandingkan biaya telepon operator yang lain.
Selain manfaat tarif telepon termurah, pengguna XL BEBAS juga akan mendapatkan poin reward melalui program loyalitas pelanggan XL POIN HADIAH yang dapat ditukarkan dengan aneka hadiah langsung (gratis telepon, SMS, atau voucher belanja) maupun undian berhadiah uang tunai 2,8 miliar rupiah, 1 mobil BMW 320i, 7 mobil Toyota Rush, 50 motor Yamaha Yupiter MX, 100 unit Sony LCD TV & Home Theatre, serta 135 HP Nokian E90. (Adv by Argus Firmansah & Bandung News)

No comments: