Friday, February 22, 2008

Sosialisasi Pilgub Jabar Diharapkan Lancar

RAPAT internal yang digelar oleh Kelompok Kerja (Pokja) Sosialisasi dan Kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) mengagendakan Technical Meeting Launching Jadwal, Deklarasi dan Kampanye Damai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jabar 2008.

Pembahasan dalam rapat tersebut hanya memfokuskan persoalan teknis acara "Launching Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2008" yang akan dilaksanakan pada Sabtu (23/2) pagi, di Lapangan Gasibu, Bandung, dengan acara hiburan rakyat. "Launching itu semacam seremonial saja di mana sosialisasi figur-figur cagub dan cawagub yang akan bertarung nanti," ujar H Deddy S Warmana di Bandung, Kamis (21/2).

Hingga hari ini, belum ada ketetapan aturan main kampanye Pilkada Jabar 2008 yang akan dilaksanakan mulai 27 Maret 2008 mendatang. Tim Pokja Sosialisasi dan Kampanye Pilkada Jabar 2008 belum menemukan titik temu antara KPUD Jabar, Panwaslu, dan tim sukses masing-masing pasangan calon.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Daerah Jabar akan menetapkan jadwal terperinci kampanye pasangan cagub-cawagub Jabar pada Senin (25/2) mendatang. "Insya Allah, Senin akan kita tetapkan jadwal kampanye," ujar Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Ketua Tim Pokja Sosialisasi dan Kampanye Pilgub Jabar 2008, di kantor KPUD Jabar.

Sedangkan penyelenggaraan acara sosialisasi cagub dan cawagub Jabar sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu (23/2) di Lapangan Gasibu, Bandung. Masing-masing pasangan cagub dan cawagub akan tampil di depan publik sebagai langkah awal KPUD Jabar dalam memublikasikan figur-figur cagub dan cawagub yang akan dipilih pada 13 April 2008 mendatang.

Pasangan Danny Setiawan-Iwan Ridwan Sulajana (Nomor Urut 1), Agum Gumelar-Nu'man Abdul Hakim (Nomor Urut 2), dan Ahmad Heriawan-Dede Yusuf (Nomor Urut 3) akan tampil bersama di atas panggung untuk menyosialisasikan diri di hadapan para pendukungnya yang akan dihadiri pula oleh ormas partai pendukung masing-masing cagub dan cawagub.

Pengamanan pun diperketat untuk menjaga ketertiban acara itu, maka ribuan personel dari kepolisian telah disiapkan. (Argus Firmansah/Jurnal Nasional/Bandung)

No comments: