Thursday, February 21, 2008

Ajang Bagi Pecinta Otomotif Yang Kreatif di Bandung

Kota Bandung adalah pusat pariwisata Jawa Barat. Berbagai event selalu digelar setiap akhir pekan dari berbagai jenis hiburan dan olah raga.

Kegiatan rutin tahunan komunitas bikers tanah air kali ini bertema “Get More, Learn More and More Fun”, untuk mengundang minat para pecinta sepeda motor, paniti penyelenggara menggelar serangkaian acara dengan konsep sportedutainment yang antara lain: road race, kontes modifikasi, kompetisi freestyle, safety riding course serta hiburan dan games ala pecinta sepeda motor di Bandung.

Event U Mild U Bikers Safety Race to Asia 2008 rupanya mendapat keluhan dari beberapa peserta event. Sebut saja Agus hanafi, 30 tahun, peserta kompetisi modifikasi sepeda motor. Agus mengeluarkan isi kantongnya sebesar 10 juta rupiah untuk memamerkan sepeda motor merek Yamaha yang sudah dimodifikasi menjadi sebuah motor yang unik dan “eye cathing”.

Namun pada awal event Agus kecewa dengan manajemen event yang simpang siur dalam pemberian informasi. Hingga Sabtu (16/2) sore Agus belum tahu siapa juri kompetisi yang diikutinya, siapa saja jurinya, serta kriteria apa yang dinilai. “Terus terang saya kecewa karena informasinya simpang siur. Saya belum tahu seperti apa kriteria juri lomba ini,” ujar Agus di Lapangan Gasibu, Bandung.

Konon sejak dulu Bandung memang menjadi barometer otomotif nasional untuk segala hal, mulai dari gudangnya pembalap nasional dan freestyler, kreatifitas bikers dalam modifikasi sepeda motor, juga komunitas sepeda motornya.

M.H. Hendra, 24 tahun, adalah pengusaha jual beli mobil di Bandung dan mengaku antusias mengikuti kompetisi U-Brush Grafity dan U-Blink. 13 juta rupiah sudah Hendra keluarkan untuk mengikuti lomba tersebut dalam serangkaian event U Mild U Bikers Safety Race to Asia 2008 di Lapangan Gasibu, Bandung.

Hendra menggunakan seorang modifikator yang bernama Adab dari bengkel MMS, Bandung, untuk mempercantik sepeda motornya. Kegiatan ini dia ikuti karena hobi selain mengisi kegiatan dengan touring dan bakti sosial bersama komunitas motor besar HDCI di Bandung.

Para panitia sedang sibuk mengoperasikan event U-Bikers Freestyle di depan Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Bandung, ketika dihubungi Jurnal Nasional. “Mulai dari jam 16.00 kita start event sampai jam 10 malem. Yaitu jambore para bikers Bandung,” tukas Nina, Official I.

Dia juga mengatakan event ini akan berlangsung hingga Minggu (17/2) malam dengan sajian hiburan untuk para pecinta sepeda Bandung, yaitu aksi panggung drup band The Changcuters.

Siang itu pengunjung event disuguhi hiburan sangat menarik. Yaitu sebuah demo di stage Bike Wash, di mana tiga orang Lady Wash menunjukan aksinya mencuci sebuah motor modifikasi tua milik peserta event.

Aksi Lady Wash menarik ratusan pasang mata siang itu karena penampilan Lady wash yang sangat seksi dan sensual. (Argus Firmansah/Jurnal Nasional/Bandung)

3 comments:

infogue said...

Artikel di blog ini bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa mempromosikan artikel Anda di infoGue.com yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Telah tersediaa plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!
http://www.infogue.com
http://www.infogue.com/otomotif/ajang_bagi_pecinta_otomotif_yang_kreatif_di_bandung/

dayat berry said...

nice share broo!

tukang jok said...

mantap broo!