Monday, June 9, 2008

Tarif Telepon dan SMS Murah Dari Esia

Provider telepon cdma, Esia, menggelar ajang promosi telepon murah dan sms murah di kota Bandung mulai Jumat (6/6) hingga hari Minggu (8/6) dengan membagi-bagikan handphone Esia dan uang tunai 6 juta untuk pengguna Esia yang berhasil menerima tantangan “Tantangan Ngoceh 6 Jam”. Gelaran Esia itu disambut antusias oleh remaja kota Bandung.

PT Bakrie Telecom Tbk dengan investasi 600 juta Dollar AS untuk 25 tahun ke depan menyatakan optimisme tinggi dapat terus meningkatkan keuntungan dengan peningkatan pengguna layanan produk Esia. Pada tahun 2007 subscriber atau pengguna Esia mencapai 3,8 juta orang, dan pada bulan Maret 2008 sudah meningkat dengan pencapaian 4,49 juta pengguna layanan Esia.

“Kami optimis masyarakat pengguna cdma makin sadar dengan efisiensi dan efektifitas penggunaan telepon dan seluler, oleh karena itu kita buat tarif murah sesuai penggunaan nya, ”kata Cooperate Communication PT Bakrie Telecom Tbk, A. Noorman Iljas di Bandung Indah Plaza, Bandung, Jumat (6/6) sore.

Promosi kegiatan Esia ini diupayakan masyarakat kota BAndung mengetahui bahwa Esia memiliki tariff sms Rp.1/karakter dan tariff bicara sebesar Rp.50/menit.

Pada tahun 2008 Esia sudah menjalankan program BTS Tower bersama sebanyak 80% secara nasional. Sementara di Jawa Barat, Esia sudah membangun infrastruktur untuk meningkatkan layanan sebanyak 215 BTS.

A. Noorman Iljas juga mengatakan kepada Jurnal Nasional bahwa pihaknya membuka kesempatan kepada masyarakat setempat untuk membangun kemitraan usaha untuk meningkatkan perekonomian di kota dan kabupaten.

Masyarakat dapat membuka kerjasama kemitraan dengan membuka Gerai Esia di daerah masing-masing. Kemitraan itu, kata A Noorman Iljas, sudah dilakukan di daerah Pasuruan, Jatim, dan daerah lain di Jawa Tengah. Hal itu merupakan salah satu bentuk upaya membangun hubungan yang saling menguntungkan, tukas A Noorman Iljas. (Argus Firmansah/Bandung)

No comments: