Monday, June 9, 2008

Pemprov Jabar Siap Lantik Gubernur dan Wagub Jabar Baru

Pemprov Jabar siap menggelar pelantikan Gubernur dan Wagub Jabar yang baru untuk periode 2008-2013. Hal itu dikatakan oleh pim panitia dari Setwan DPRD Jabar, Jumat 6/6) pagi usai rapat terakhir persiapan pelantikan yang dipimpin Asisten Pemerintahan Setda Pemprov Jabar, Tjatja Kuswara.

Rapat tersebut dihadiri oleh tim panitia dari Pemprov. Jabar, tim panitia dari Setwan DPRD Jabar serta jajaran Kepolisian.

“Berdasarkan hasil rapat, semua pihak telah mempersiapkan langkah-langkah teknis untuk menyukseskan jalannya pelantikan. Anggaran pelantikan itu tidak lebih dari 100 juta rupiah,” kata Kabag Humas dan Protokol Setwan DPRD Jabar Eddi S. Holil di Gedung Sate Bandung, Jumat (6/6) pagi.

Pada pertemuan tersebut, menurut Eddi, telah disepakati bahwa pelantikan Gubernur/Wagub Jabar Periode 2008-2013 akan berlangsung pada 13 Juni 2008 bertempat di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, pada pukul 08.30 - 11.30 WIB. Gubernur dan Wagub terpilih periode 2008 - 2013, yaitu H. Ahmad Heryawan dan H. Dede Yusuf akan dilantik Mendagri, Mardiyanto atas nama Presiden RI.

Sekitar 1.500 undangan akan hadir dalam acara pelantikan tersebut, antara lain: para tokoh Jabar, Muspida Jabar, para pejabat di lingkungan Pemprov Jabar, Muspida Jabar, Ketua parpol DPRD Jabar, anggota DPR/MPR RI asal dapil Jabar sebanyak 96 orang, anggota DPD asal Jabar sebanyak 4 orang, anggota DPRD DKI Jakarta karena Gubernur Jabar terpilih Ahmad Heryawan menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta serta wartawan sebanyak 113 orang.

“Para politisi nasional sesuai permintaan beberapa parpol juga dijadwalkan akan hadir, antara lain Sutrisno Bahir, Tifatul Sembiring, Amien Rais. Di sisi lain, para kandidat peserta Pilgub juga akan diundang,” sambung Eddy Holil. (Argus Firmansah/Bandung)

No comments: