Saturday, March 22, 2008

Liburan, Kota Bandung Macet

KOTA Bandung menjadi salah satu tujuan para wisatawan domestik dan mancanegara selama menghabiskan hari libur panjang minggu ini. Dari pantauan Jurnal Nasional di kota Bandung sejak Rabu (19/3) hingga Jumat (21/3) sejumlah ruas jalan raya dipadati ribuan kendaraan roda empat dari ukuran kecil hingga bus yang membawa para pelajar ke museum atau gedung bersejarah di Bandung seperti Museum Pos Indonesia (Jalan Cilaki), Museum Geologi (Jalan Dipenogoro), Museum Konferensi Asia-Afrika (Jalan Asia-Afrika), Gedung Asia Africa Culture Center (Jalan Braga).

Pintu keluar tol ke Kota Bandung di sejumlah titik pun dipadati ratusan kendaraan setiap jamnya. Puncak kepadatan terjadi pada Rabu (19/3) malam di Pintu Tol Pasteur dan Pintu Tol Buahbatu, Bandung.

Agus, anggota Satlantas Polwiltabes Bandung, saat ditemui di Jalur Utara Kota Bandung mengatakan bahwa kemacetan terjadi akibat terlalu banyaknya kendaraan roda empat, bus dan roda dua ke kota Bandung. "Macet itu hal biasa bagi kami karena kami harus memberikan pelayana kepada masyarakat. Hal yang luar biasa itu kalau jalan macet Polantas tidak ada," katanya. Argus Firmansah/Jurnal Nasional/Bandung).

No comments: